Khasiat lidah buaya tak hanya berhenti pada pengobatan penyakit saja, seiring dengan berkembangnya perawatan kecantikan, lidah buaya pun menjelma menjadi bagian dari produk kecantikan. Khasiat lidah buaya untuk kulit wajah dapat dirasakan oleh wanita di seluruh dunia, bahkan bagi kulit yang sensitif pun lidah buaya dapat menjadi tumbuhan penetral kulit. Lalu apa saja sebenarnya khasiat dari lidah buaya? Berikut ulasannya.


Khasiat Lidah Buaya Untuk Wajah - Sehat Selalu


Khasiat Lidah Buaya Untuk Wajah Secara Turun-Temurun

Sebenarnya, khasiat lidah buaya sudah dikenal oleh manusia sejak berabad-abad silam. Konon sejak jaman Yunani kuno lidah buaya sudah digunakan untuk berbagai pengobatan dan kecantikan. Daging lidah buaya yang banyak mengandung manfaat juga sudah banyak digunakan oleh berbagai pengobatan kuno dari daratan Cina hingga tanah Arab.


Bahkan, Cleopatra Ratu Mesir pada kalo itu sudah paham betul bahwa lidah buaya yang semula dibawa oleh bangsawan Yunani kepadanya sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rambutnya yang sempat mengalami kebotakan dini. Hingga di zaman modern, tradisi perawatan kecantikan dengan lidah buaya tampaknya tetap bertahan.


Khasiat lidah buaya untuk kecantikan wajah tidak hanya terkandung di dalam lidah buayanya saja, namun juga dalam daun lidah buanya. Khasiat daun lidah buaya untuk wajah juga dapat membuat wajah menjadi halus, mulus dan kusa,. Hanya saja daun lidah buaya tak bisa menjadi tanaman penetral. Sehingga bagi kulit yang sensitif jangan menggunakan daun lidah buaya.


3 Khasiat Lidah Buaya Untuk Wajah

Berbagai khasiat lidah buaya untuk kulit wajah bisa dirasakan seketika itu setelah perawatan namun juga bisa baru dapat dirasakan setelah mengalami berbagai macam perawatan yang berkesinambungan, dan macam-macam khasiat itu adalah :

  • Menghilangkan dompo; Khasiat lidah buaya untuk kulit wajah yang sedang terserang penyakit dopo dapat sembuh setelah beberapa hari dengan mengoleskannya di wajah secara teratur.
  • Menghaluskan kulit; Khasiat lidah buaya pada wajah yang kasar dan berangsur-angsur akan halus dapat dirasakan pula seketika dan akan menjadi halus permanen jika secara berkesinambungan dilakukan. Kulit akan terasa segar seketika setelah mengoleskan lidah buaya di wajah dan setelahnya dibasuh dengan air dingin dan kalau bisa air es.
  • Penetral kulit Sensitif; Khasiat lidah buaya untuk wajah sensitif dapat terjadi dengan cara mengoleskan getah lidah buaya pada kulit yang sensitif tersebut. Kulit sensitif biasanya dapat terjadi karena kesalahan dalam memakai kosmetik sehingga timbul kemerah-merahan. Maka oleskan pada tempat terjadinya kulit sensitif tersebut secara merata namun tipis.


Lidah buaya dikenal sebagai tumbuhan penetral karena kandungan air yang terdapat dalam getahnya dapat melarutkan segala macam jenis bakteri yang ada di dalam kulit. Hanya saja memang kulit wajah akan terasa lengket dan perih saat terjadinya proses pemulihan tersebut.


Perawatan dengan menggunakan lidah buaya juga merupakan perawatan yang mudah dan murah. Lidah buaya dapat anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda. Anda pun juga bisa menanam lidah buaya di rumah. Karena lidah buaya sangat cocok ditanam di tempat yang tropis. Semakin besar lidah buaya maka kandungan manfaat dan khasiat di dalamnya semakin besar.


Demikian ulasan mengenai khasiat lidah buaya untuk wajah anda. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Karena dengan melakukan perawatan diri secara rutin di rumah akan menguangi anggaran belanja anda. Bagaimanapun cantik tak harus pergi ke salon dengan harga yang mahal. Anda dapat melakukannya di rumah, di saat waktu senggang anda. Selamat mencoba.